Cara Konek Ke Wifi Wpa2 Windows Xp

Cara Konek Ke Wifi Wpa2 Windows Xp
Mengatasi masalah koneksi wifi pada windows xp sp1 sp2 sp3, untuk pengguna windows xp yang suka buka internet dan semacamnya melalui wifi atau wireless, pernahkah mengalami kendala yang satu ini.

Mau konek ke wifi tapi tidak bisa padahal kata sandi sudah tepat dan benar, malah mendapatkan pesan seperti ini, �Windows is unable to connect to the selected network. The network may no longer be in range. Please refresh the list of available networks and try to connect again�.

Dalam pesan itu mengatakan bahwa windows tidak dapat melakukan koneksi pada jaringan yang dipilih dikarenakan tidak lagi berada dalam jangkauan. dan meminta kita untuk merefresh koneksi kembali.

Pernah dulu saya mengalaminya juga, sama seperti kendala yang diatas dan menghabiskan seharian penuh hanya untuk mencari apa yang salah dengan laptop saya, pertama saya pikir mungkin ada yang salah dengan pengaturannya. karena saya coba konek pakai hp dan ternyata mau konek.

Akhirnya saya coba menemui mbah google dan ternyata saya dikasih juga jawaban atas pertanyaan saya, banyak cara atau solusi yang saya temukan disana. Dan yang berhasil pada saya hanya ada satu yaitu mendownload sebuah software bernama KB893357.exe.

Berikut beberapa solusi yang saya temukan untuk mengatasi masalah diatas, semoga dengan mencoba beberapa cara ini bisa membantu kalian.

1. Cara pertama ini adalah dengan mendownload software ini KB893357.

2. Jika tidak berhasil pada cara pertama, coba yang kedua ini.
    - masuk ke command prompt (cmd), atau tekan simbol windows + R dan ketik cmd dan enter.
    - setelah masuk cmd, ketik netsh dan enter.
    - ketik lagi interface reset all dan enter.
    - ketik lagi winsock reset dan enter.
    - sekarang coba lakukan restart komputer atau laptop nya.
biasa dilakukan pada windows xp sp3.

3. Cara kedua belum bisa, coba pakai oddysey bisa didownload disini Oddysey.

4. Cara keempat ini adalah dengan Update driver wireless adapter dengan mendownload software 3dp chip dan update drivernya.

Hal demikian terjadi karena tidak tersedianya feature security yang sesuai dengan ketentuan pada perangkat wireless. Windows xp, secara default xp hanya membawa 2 jenis security saja WPA dan WPA-PSK. Apabila kita menetapkan security WPA2 pada perangkat wireless yang akan digunakan, maka tentu windows xp tidak akan menemukan atau mengenali jenis keamanan tersebut.

Masing-masing dari cara diatas telah berhasil dicoba dan semoga salah satunya juga berhasil pada kalian.

Previous
Next Post »