Contoh Manfaat Menggunakan Alexa Untuk SEO

Contoh Manfaat Menggunakan Alexa Untuk SEO
Pada kesempatan ini saya coba memberikan sedikit tentang manfaat alexa buat blog kita, sebenarnya apa yang kita lakukan untuk optimasi blog kita selalu ada manfaatnya bro, yang penting kita tau cara, teknik, dan mempunyai ide untuk menggelolanya.

Yang kita tau Alexa adalah situs melihat ranking dan populernya pada suatu website atau blog yang dimiliki orang atau kita sendiri. Biar gimanapun juga alexa tidak bisa dinilai 100% akurat, namun Alexa tetap dijadikan situs penilai kualitas dan performa sebuah blog.

Semakin kecil ranking blog kita di Alexa maka semakin bagus juga blog kita dimata Search Engine begitu juga dengan para pemirsa blog kita. Untuk mengecilkan Alexa, tentu Alexa akan melihat menilai jumlah pengunjung kita, para pemirsa kita berasal, banyaknya backlink yang berkualitas, dan lain sebagainya.

Jika semakin kecil PR kita berarti semakin cepat juga blog kita teroptimasi di Search Engine, dengan begitu kita juga bisa mengambil kesimpulan bahwa posisi postingan yang kita punya di Search Engine semakin naik dan pasti banyak muncul dihalaman depan.

Saran... jangan sampai ketinggalan dan tidak daftar ke Alexa ya, jika perlu petunjuk pendaftarannya bisa baca artikel sebelumnya ini Cara Daftar Alexa Page Rank Gratis Dan Mudah Terbaru.

Pada suatu saat Alexa juga akan memberikan banyak manfaat bagi kalian, dengan catatan alexa kita juga harus teroptimasi dengan kata lain kita harus selalu bikin Alexa rank kita mengecil terus.

Beberapa manfaat yang bisa kita terima adalah kita bisa dengan mudah mendapatkan pengiklan, dan tentu sang pengiklan akan mengecek dulu Page Rank kita dong, sampai itu terjadi kita tidak usah malu lagi karena PR kita sudah kecil sekali. Memamerkan Alexa rank di blog kita, tapi apa manfaatnya sesuai yang tadi saya bilang. Semakin kecil PR maka semakin berkualitas, semakin berkualitas maka semakin populer, semakin populer maka semakin banyak pemirsa blog yang kita punya.

Dari Alexa kita juga bisa mendapatkan page view yang banyak "yang jelas pokoknya ada lah" tapi bagaimana bisa, tentu bisa kalau kita mendapatkan pengunjung yang tertarik dangan SEO, Ranking dan juga cara mendapatkan pengunjung yang banyak atau kedatangan para pro blogger, dll.

Tentu mereka akan penasaran dan melihat berbagai konten yang ada, bagaimana blog ini bisa punya Alexa yang kecil sekali, buka sana sini melihat design blog kita, dan lain sebagainya. Dan ini akan menimbulkan Page View bukan, semakin banyak page view berarti semakin apa....

Jadi kita harus bisa mengembangkan ide-ide kita terhadap blog kita untuk meningkatkan page view baru kemudian Unique Visitors, daripada kita harus sana sini Blogwalking. Mungkin dulu kita malakukan SEO off page Blogwalking sana sini, tau tidak sekarang sudah banyak yang ganti ke SEO on page. Tapi SEO off page juga jangan kita lupain, gunakanlah sekali-kali.

Sekarang mem program blog dengan bekerja sama dengan konten adalah cara yang paling efektif, dan ini hanya menurut saya saja ya gan. Untuk satu ini mungkin akan saya jelaskan di postingan yang akan mendatang.

Sekian ya para agan untuk sedikit tips ini, semoga bisa di ambil manfaatnya dan bisa menciptakan ide-ide baru buat blog agan. Trims
Previous
Next Post »